Insane Aquarium

Insane Aquarium
Gambar editan gaweane Mas Ayok

TV Online

SMS gratis

Kamis, 09 Mei 2013

Termasuk Benda Apakah Api Itu?


Api bukanlah tergolong pada zat. Api, atau lebih tepatnya panas adalah Energi. Panas adalah pancaran radiasi berupa kuanta yang berupa energi yang dihasilkan oleh zat atau materi.

Panas tidak hanya dihasilkan dari proses pembakaran (yang ada apinya) tapi juga dari gesekan, reaksi kimia, reaksi nuklir dan sebagainya. Tapi semuanya adalah sama saja, dalam pengertian mereka memancarkan paket-paket energi itu tadi. Perbedaannya, pada proses pembakaran paket energi yang dipancarkan memiliki panjang gelombang pada daerah sinar tampak. Itulah yang kita lihat sebagai Api -- pancaran energi yang masih berbaur dengan materinya. Sedangkan panas secangkir kopi atau panas cakram rem tidak memiliki panjang gelombang pada daerah sinar tampak. Sehingga kita tidak melihat pancaran energinya atau apinya.

Sampai saat ini -- setidaknya sepanjang pengetahuan saya, plasma belum lagi digolongkan sebagai fasa dari sebuah materi. Plasma tidaklah sama dengan leburan logam yang membara atau magma yang keluar dari perut bumi. Plasma merupakan sebuah keadaan transisi dari reaksi nuklir tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Angel eram

Mari Bunuh Orang Ini

Snake


Kuis TIK

Metal Slug

Popular Posts

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Blog Globe

Blogger news

Blogger templates

Pages

About

Pemirsa

Flag Counter

Terjemahan